Aturan cryptocurrency baru Israel untuk bank: tidak ada Perjudian Online

Aturan cryptocurrency baru Israel untuk bank: tidak ada Perjudian Online

Israel telah memperkenalkan peraturan baru yang akan mengharuskan bank untuk meningkatkan pemantauan transaksi cryptocurrency mereka, terutama jika mereka melibatkan situs perjudian online.

Pekan lalu, Otoritas Pencucian Uang dan Pengurangan Pembiayaan Teror Israel, sebuah cabang Kementerian Kehakiman, merilis rancangan undang-undang baru bersamaan dengan penerapan UU Pengawasan Jasa Keuangan 1 Juni, yang mengatur penyedia layanan aset keuangan.

Rancangan undang-undang, yang untuk komentar publik hingga 13 Juni, memberikan daftar lengkap transaksi cryptocurrency “yang mungkin tampak tidak biasa,” dan yang lembaga keuangan Israel – termasuk platform perdagangan cryptocurrency – diperlukan untuk memantau dan melaporkan kepada penegak hukum agensi.

Di antara transaksi yang berpotensi ‘tidak biasa’ ini adalah “transfer mata uang virtual ke platform dan situs perjudian daring.” Perjudian daring sangat dilarang di Israel, meskipun negara ini menjadi basis populer bagi perusahaan perjudian daring untuk mendasarkan teknologi dan staf pendukung mereka.

Ada 36 aktivitas kripto ‘tidak biasa’ lainnya yang dikutip dalam draf, termasuk setiap transfer individual ke dompet digital di atas NIS5k (US $ 1.400), ambang batas yang sangat rendah. Bahkan zona bebas kepercayaan yaitu Amerika Serikat menetapkan ambang untuk laporan transaksi yang mencurigakan pada $ 10k.

Upaya untuk membagi transfer untuk mendapatkan ambang NIS5k, digambarkan sebagai “urutan tindakan dari penerima layanan yang sama yang tujuannya tampaknya untuk menghindari persyaratan pelaporan,” akan menaikkan bendera merah yang serupa.

Entitas keuangan juga harus menyimpan catatan lima tahun pada aktivitas kripto pelanggan mereka, termasuk alamat dompet digital, alamat IP, dan semua detail riwayat transaksi mereka. Penggunaan mata uang anonim seperti Zcash dan Monero akan tetap dilarang.

Sama kejamnya dengan aturan baru, mereka akan memberikan kejelasan yang sangat dibutuhkan untuk sektor kripto Israel dan beberapa ukuran jaminan bahwa lembaga keuangan bertindak dalam hukum dalam memproses transaksi crypto. Bank-bank Israel telah senewen tentang berurusan dengan crypto, bahkan dalam menghadapi perintah pengadilan mencegah bank-bank dari penutupan akun bisnis crypto.

Posted in Judi Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *